SUDAHKAH KITA MENDAHULUKAN ALLAH ?

Dalam kehidupan keseharian, sudah sejauh mana kita lebih mendahulukan hak-hak Allah SWT daripada urusan pribadi dunia kita? Ketika terbangun di waktu pagi, hal apa yang pertama kali kita kerjakan? Sudahkah kita bersyukur pada Allah yang telah kembali “menghidupkan” kita setelah semalaman dalam keadaan “mati”?

Jujur, kebanyakan dari kita hanya terbawa lalai atau kadang malah merasa kecewa disaat terjaga karena keindahan mimpi yang kita jumpai sewaktu tidur langsung lenyap dalam sekejap. Rasa kecewa itu kadang terus terbawa dalam aktifitas di hari itu yang mengakibatkan rasa malas yang berlarut-larut. Padahal itu hanya sebuah mimpi, bunga penghias tidur dan bukan hal yang nyata terjadi.

Di sela-sela waktu bekerja dan beraktifitas dunia, ketika waktu untuk sholat fardhu yang 5 telah masuk dan kesempatan kita untuk melaksanakannya terbuka luas serta diberikan kelapangan, sudahkah kita mendahulukannya? sebuah bentuk kewajiban seorang muslim yang tentu sangat membutuhkan dan mengharapkan pertolongan juga petunjuk dari Allah SWT di dalam setiap keadaan, sebagai sebuah aktifitas beristirahat sejenak dari berbagai kesibukan dunia.

Saat ini, sudahkah kita menjadikan sholat sebagai penyejuk mata dan hati, menjadikannya sebagai tempat bagi kita untuk mengadukan segala permasalahan duniawi yang senantiasa menghinggapi kepada Allah SWT, sebagaimana halnya Rasulullah SAW menjadikan sholat sebagai penyejuk mata.

Kenyamanan dan ketenangan seperti apa yang kita jumpai, saat dialog khusus kita dengan dzat yang menciptakan diri kita dan alam semesta ini terjadi? Adakah kita serasa terbebani dengan panggilan sholat dan bergegas untuk segera menyelesaikannya secepat kilat? Atau menanti-nanti kedatangannya dengan hati yang gembira sekaligus rasa takut juga harap? Tentu, hati kecil kitalah yang pasti jujur menjawabnya.

One response to “SUDAHKAH KITA MENDAHULUKAN ALLAH ?

  1. iya,..terkdang masih sering mengulur dan melaksanakan pada detik terakhir, sungguh meremehkan andai kita tahu ternyata itu sholat terakhir kita…😥

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s